Aku Di FB

|

Sabtu, 28 Mei 2011

Buat Yang Hobi memancing

Memancing untuk sebagian orang adalah kegiatan yang dapat dijadikan hobi, bahkan bisa stress jika beberapa waktu lamanya tidak memancing (...yang penting tidak memancing di air yang keruh). Dan persoalan memancing ini ternyata bukan saja menjadi sebuah hobi belaka tetapi dapat pula menjadi cara efektif yang berguna untuk mengetes beberapa perilaku manusia, al:
  1. melatih kesabaran
  2. menguji ketenangan (jika dilakukan sendiri, di t4 sepi)
  3. mengolah pernapasan, efektif jika di lakukan di bawah pohon yang rindang tetapi tidak lembab
  4. (olah pikiran/telepati sederhana) jika dilakukan menggunakan pikiran fokus dan imajinatif/mewujudkan sesuatu di alam pikiran bawah sadar untuk menarik sesuatu yang kita kehendaki (misalnya ikan,...) dan tentu saja dengan pernapasan yang santai dan terarah nggak buru-buru...dan intinya kesabaran dapat atau tidak dapat bukan soal. Yang terpentinmg adalah ngalksanain hobi.
  5. jika no.s.d.4 bisa dilaksanakan dengan baik insya Allah plusnya  memancing dapat kita rasakan dan bukan hanya tersalurnya hobi saja.
Poin di atas hanyalah sebagian kecil dari manfaat memancing. Dan untuk menjawab pertanyaan my frnd Multazam Belitang...tentang doa memancing saya sarankan dulu untuk ngelakuin hal di atas. Karena penting untuk kadar sikap kita saat memancing maupun dalam pergaulan sehari hari...
Doa untuk rezeki atau apapun namanya dapat dilapalkan ketika memancing (emangnya ada yang nglarang..!)..tetapi masalah nya faham dulu makna dari doa dan arti lafal doa itu sendiri...jika ini dapat terkombinasikan denagn poin2 di atas maka luarbiasanya cuma satu : Sadar Diri Sebagai Hamba-Nya

Selamat memancing, tunggu info berikutnya