Aku Di FB

|

Senin, 13 Juni 2011

Tidak Harus Minum Obat Seumur Hidup

Sampai saat ini penderita diabetes atau sakit gula akan divonis tidak bisa sembuh dan harus mengkonsumsi obat seumur hidup !!! Karena sampai saat ini juga, obat diabetes yang beredar dipasaran adalah insulin-buatan yang hanya mampu mengendalikan dan menetralkan kadar gula (glukosa) dalam darah saja, tanpa mampu memperbaiki kelenjar pankreas yang rusak, sehingga kebutuhan insulin dalam darah hanya digantikan dengan mengkonsumsi obat-obatan tersebut.
 
Padahal pemakaian obat dalam jangka panjang akan mengakibatkan komplikasi liver dan ginjal sehingga pada akhirnya penderita diabetes akan menjadi sakit lever, sirosis maupun kanker hati dan biasanya penderita diabetes akan mengalami gagal ginjal yang mengharuskan dilakukan hemodialisa (cuci darah).

Selama pankreas tidak diobati, maka penderita diabetes harus mengkonsumsi insulin-buatan  maupun obat gula secara terus menerus seumur hidup, dengan dosis yang selalu bertambah dan bertambah, seiring dengan kerusakan yang terjadi pada kelenjar pankreas.